Umumnya profesi sebagai model tentu identik dengan gadis-gadis muda yang berkulit kencang. Maklum, seorang model dituntut untuk memperhatikan penampilan fisiknya, lantaran penampilan itulah yang menjadi nilai jual. Enggak heran kalau banyak orang yang bilang bahwa profesi model itu enggak bisa lo andalkan dalam jangka waktu lama. Selain persaingan yang ketat, kulit dan tubuh lo itu enggak pernah berteman lekat dengan gravitasi. Seiring bertambahnya waktu, lo pun kemudian akan semakin menua. Keriput pun akan muncul dan tulang lo enggak sekokoh dulu.

Tapi percaya enggak kalau ada foto model berusia 61 tahun? Yap, perkenalkan Yezemeenah Rossi, seorang model asal Malibu, California, yang tubuhnya enggak kalah langsing dan kece dengan anak-anak muda usia 20 tahunan. Dengan berbalutkan swimsuit (pakaian renang) warna putih, terlihat banget tubuh Yezemeenah yang tetep kencang dan bikin ngiri semua wanita di dunia. Emang sih keriput di wajah dan beberapa bagian tubuhnya udah terlihat, rambutnya pun tetap memutih, tetapi dia enggak berusaha menutupi itu semua.

Dan karena penampilannya natural, maka kecantikan Yezemeenah pun terpancar dengan sempurna dan bikin teduh setiap mata yang melihatnya. Enggak heran kalau dia menjadi model dari toko online Dreslyn, yang cenderung melawan citra hiper-seksual, sebuah citra yang biasa hadir dalam iklan-iklan kecantikan.

Sebagai manusia, tentunya lo mau dong melawan waktu, alias enggak keliatan cepet tua? Nah, lo enggak perlu kok pergi ke dokter kulit yang tarifnya seharga motor matic. Lo juga enggak perlu operasi plastik, karena dampak buruknya justru akan terasa saat lo tua nanti. So, apa aja yang bisa lo lakukan untuk menjaga tubuh lo agar senantiasa segar, bugar, dan terlihat muda?

Jangan Begadang

Sesungguhnya apa yang dikatakan oleh Bang Rhoma dalam lagu-lagunya itu bermanfaat, loh. Termasuk soal begadang. “Kalau terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkurang”, begitu patahan lirik dalam lagu tersebut. Mau lo pakai krim La Mer atau Shiseido harga belasan juta, kalau lo terlalu banyak begadang, ya tetep aja muka lo mudah kusam dan terlihat tua. Soalnya regenerasi kulit itu kan berlangsung saat malam hari.

Untuk itu, jangan cuma nyanyiin lagu Bang Rhoma aja, tetapi ikutilah nasehat beliau untuk tidak begadang. Terbukti kan kalau Bang Rhoma masih kelihatan muda dan gagah sampai sekarang? Belum lagi ditambah rambut dan jenggot tebalnya yang subur bak taman kota dan berwarna hitam, pastilah itu bukan cuma pengaruh shampo urang-aring doang , tapi karena beliau melarang aktivitas begadang.

Olahraga

Males olahraga? Emang sih olahraga itu bikin capek, bikin keringetan pula, tapi lo bisa bertahan hidup dari sekarang justru karena lo berkeringat! Keringat dapat membuang zat-zat kotor dalam tubuh lo dan dapat menyeimbangkan suhu tubuh. Kalau lo enggak berkeringat, tubuh lo akan sangat panas dan hal itu bisa menyebabkan kematian. Bayangin aja deh, gadget yang terlalu panas dan enggak bisa menyalurkan panasnya keluar pun bisa rusak dan bahkan meledak, loh!

So, olahragalah secara teratur dan rutin. Lo enggak perlu datang ke tempat fitness, cukup dengan jogging teratur, tubuh lo pun akan lebih sehat, lemak-lemak terbakar, dan stres pun akan berkurang.

Jangan Terlalu Sering Terpapar Polusi

Kalau kita hidup di kota besar, emang sulit untuk menghindari polusi. Apalagi kalau kita naik motor, wah, udah deh. Bakal mudah wajah kita terpapar polusi dan debu baik dari knalpot kendaraan dan juga debu di jalan. Padahal debu dan asap knalpot bikin wajah kita kotor, mematikan sel-sel baik dan tentunya membuat wajah kita cepat terlihat tua dan kusam.

So, kalau aktivitas lo kebanyakan dihabiskan di atas motor, jangan lupa untuk slealu pakai masker penyaring. Lo bisa beli masker semacam ini di toko-toko peralatan rumah tangga kok. Oh ya, jangan lupa untuk langsung membersihkan wajah lo setelah lo bertempur di jalan. Supaya kotoran enggak mengendap lama di wajah lo.

Konsumsi Makanan Yang Baik

Mungkin banyak orang yang udah bosen sama nasehat soal makan-makanan bergizi, seperti komposisi empat sehat lima sempurna. Tetapi, untuk hidup yang lebih berkualitas dan tubuh yang segar bugar, pola makan lo emang harus teratur dan seimbang. Terutama sih, sayuran, karena sayuran dapat membantu regenerasi sel dalam tubuh.

Jangan lupa juga buat meminum air putih minimal 8 gelas per hari. Ini bukan cuma promosi produk air mineral, loh! Tapi kekurangan cairan dalam tubuh akan membust lo cepet lelah, tubuh kusam, dan kotoran lebih lama mengendap dalam tubuh lo. Udah deh, air putih tuh seger, murah lagi, so, kenapa harus sungkan minum air putih?

Hindari Hal Yang Membuat Stress

Kalau mau dipikirin, akan banyak banget hal-hal di dunia ini yang bikin stres. Termasuk hal agak remeh kayak melihat gebetan lo memilih dia yang lebih baik daripada lo. Tapi mau gimanapun, bahagia itu lo sendiri yang bikin dan atur. Lo bisa memiliki semua hal di dunia ini, tapi kalau lo enggak bersyukur dan selalu mau yang lebih, lebih, dan lebih, ya udah lo akan selalu stres.

Coba deh lo mulai menghargai segala hal yang ada di dalam hidup lo. Sedih boleh, ngeluh boleh, tapi jangan terlalu baper. Kalau lo baper, nanti lo jadi stres. Kalau lo stres, enggak cuma wajah aja yang terlihat kuyu, tetapi penyakit pun bisa menyerang organ tubuh. Terus kalau udah gitu, jangankan jadi awet muda. Lo bisa menghabiskan separuh masa hidup lo dengan berbagai macam penyakit dan kesedihan. Enggak mau, kan?