Yaps, mungkin ada banyak kata yang bisa kita gunakan untuk menyebut organ tubuh vital pria ini. Semisal si otong, tongkie atau kalo lo cowok-cowok yang ngggk mau barang lo disebut dengan nama-nama jadul khas Indonesia boleh aja kalian pakai Pierre untuk menyebutnya, hehe. Terserah deh pokoknya, lagian kalo kata Shakespeare kan, apalah arti dari sebuah nama…Intinya, ada ribuan kata yang bisa kalian gunakan untuk menyebut si otong, tapi yang lebih penting adalah cara-cara untuk merawat aset berharga para pria ini.

Nah, kali ini gue bakal kasih tau hal-hal yang harus lo lakukan dan perhatikan dalam merawat dan menjaga kesehatan si otong. Cermati dengan seksama yah bro!

Rajin mandi

Buat lo yang mandinya Senin Kamis, sama kayak puasa, baiknya mulai sekarang lo ganti deh kebiasan lo itu. Sebab, dalam agama apapun, nggak ada tuh anjuran untuk jarang mandi. Dan setau gue sih, dalam setiap agama mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Soalnya, kalo lo jarang mandi, otomatis kan keringat lo bakal berkerak tuh di badan lo. Khususnya di area hidupnya burung lo wkwk. Nah, keringat tadi juga tempat kongkownya para kuman dan bakteri. Nahh, lo pasti tau lah yakan kalau kuman dan bakteri kan awal dari penyakti. Makanya mulai sekarang lo jangan malas mandi ya hihi,, biar si otong lo nggak gatel-gatel atau kenak penyakit.

Hindari Side-A dan Side-B

Mungkin lo yang lahir di tahun 90an, istilah side-A side-B ini masih terdengar asing di telingah lo yakan? Nah, lo yang lahir di tahun 2000-an pada tau kaset enggak? Itu loh, yang ada tulisan welcome-nya. Eh, enggak deng, itu mah keset wkwk. Tapi, kaset sekarang mulai hype lagi kok. Soalnya banyak band lokal keren zaman sekarang yang ngerilis album dengan media kaset. Yah, lo nggak paham kaset pokoknya cari tau deh sana! Lagian, hari gini kok katrok amat sih enggak paham sama wujud kaset? Jadi, istilah side-A side-B itu secara etimologis diambil dari metode penggunaan kaset yang di tiap sisinya bisa direkam, cara untuk mengganti side-A dan side-B di kaset itu ya tinggal diputarbalikkan aja kasetnya. Nah, sejak zaman orang tua kita remaja, banyak tuh cowok yang karena banyak alasan yang melatarbelakangi enggak bisa ganti celana dalam terpaksa gitu celana dalamnya dipakai dengan metode side-A side-B alias ganti sisi sebaliknya doang. Kalo hari berikutnya masih belom bisa ganti lagi, lanjut dah itu ke side-C, hari selanjutnya enggak bisa lagi maka lanjut ke side-D. Terus aja sampai jamuran HAHA

Pangkas Rumput Liar Secara Berkala

Ini perlu banget lo ketahui, jika rumput liar di kebun yang tumbuh berlebihan, so pasti bisa menjadi tempat hidup beragam hewan parasit. Nah, begitu juga loh dengan rumput liar yang tumbuh berlebihan di sekitar tempat hidup si otong, pasti deh berpotensi untuk ditempati oleh bakteri dan kuman. Well, selain alasan kesehatan, pastinya alasan keindahan juga patut dijadikan alasan buat lo untuk mencukurnya hihi.. Percuma dong kalau rambut lo udah klimis bergaya undercut di pakein pomade tapi rumput liar lo berantakan kek nggak ke urus gitu, kan nggak klop banget kwkwkwk…

Biarkan si Otong Terbang Bebas

Setiap makhluk pasti tidak suka hidup dalam belenggu dan kekangan. Begitu juga semua makhluk dari genus aves atau bangsa burung-burungan, tidak terkecuali juga burung para lelaki. Buat lo semua para cowok, biasakan untuk tidur tanpa menggunakan celana dalam yang sumpek. Hal ini berguna untuk merelaksasi si Otong. Lagian kan kasian juga, udah seharian dari pagi si otong dimasukkan dalam sangkar. Nah, malemnya coba deh biarkan burung lo bernapas lega dan bermanuver dengan bebas.

Nah, kira-kira itu tadi hal-hal sepele yang harus kalian lakukan supaya kesehatan dan kebersihan si Otong tetap terjaga. Kalian yang udah sering mempraktikkan hal-hal positif di atas, teruskan dan kalau bisa lo jangan pernah kasih kendor hehehe. Dan buat lo yang masih sering melakukan hal-hal buruk yang berlawanan dengan contoh-contoh di atas, please deh resapi amalkan baik-baik saran gue ini. Semuakan demi kesehatan lo juga.