Sejatinya mereka ini adalah orang yang sangat berpengaruh pada masanya. Perjuangan ide dan karya yang mereka ciptakan begitu meninggalkan kesan yang amat mendalam terutama bagi parah pengagum dan pembenci. Percaya nggak percaya deh faktanya cukup banyak pengakuan dan penampakan serta rumor yang beredar bahwa orang-orang ini dinyatakan masih hidup. Penasaran siapa aja mereka? Scroll kebawah!

Tupac Shakur

Tupac adalah rapper yang tewas dibunuh oleh penembak tak dikenal pada tahun 1996. Kagagalan pihak berwenang dalam mengungkap pelaku pembunuhan menyulut teori bahwa Tupac masih hidup. Teori ini diperkuat fakta bahwa 8 album Tupac masih dirilis padahal sudah lebih dari satu dekade dinyatakan tewas. Anehnya, di salah satu album tersebut Tupac bernyanyi “Brother s getting shot and coming back resurrected“.

Andy Kaufman

Komedian ini meninggal akibat kanker paru-paru di usia 35 tahun. Namun karena dia selalu menyembunyikan penyakitnya, para penggemar percaya bahwa kematian tersebut hanyalaah rekaan belaka. Rekan Andy, Bob Zmuda mengakui kalau Andy memang terobsesi untuk memalsukan kematiannya. Maka teman-teman Andy mengadakan pesta “Welcome Home, Andy” 20 tahun setelah dia dinyatakan meninggal. Tapi Andy nggak datang ke pesta itu.

Elvis Presley

Ada banyak penampakan Elvis yang dilaporkan oleh warga Amerika. Di upacara pemakamannya, sang ayah, Vernon, mengaku tidak mengenali mayat yang terbaring kaku di dalam peti. Dia mengatakan bahwa Elvis ada di lantai atas dan “kita mesti memberi kejutan kepada orang-orang”. Elvis semasa hidupnya percaya dengan teori Yesus tidak pernah mati, dia hanya dibius agar tampak mati lalu bangkit di kemudian hari. Melihat track-record sang Raja Rock ‘n’Roll dengan obat bius, jangan heran kalau dia melakukan hal yang serupa.

Jim Morrison

Vokalis The Doors, Jim Morrison meninggalkan Amerika menuju Paris pada Maret 1971. Jum’at, 2 Juli Jim, menurut pengakuan pacarnya, Pamela Courson, keluar dari apartemen untuk menonton di bioskop. Seninnya, Pamela menelpon Bill Siddons (perwakilan Alektra Records) untuk datang ke Paris. Setibanya di Paris Bill mendapati Pamela, sebuah peti yang terbungkus rapat dan sertifikat yang menyatakan bahwa Jim Morrison meninggal dunia akibat serangan jantung.

Apa yang sebenarnya terjadi di akhir pekan itu masih jadi misteri. Ada dugaan kalau Jim mati akibat OD bukan serangan jantung. Yang lebih gila lagi, Jim sebenarnya masih hidup karena ada laporan yang bilang Jim terlihat sedang menaiki pesawat di akhir pekan itu. Pada sebuah wawancara di tahun 1973, pemain kibor The Doors Ray Manzarek berkata “… I don t even know if he s dead. Nobody ever saw Jim Morrison s body it was a sealed coffin. So who knows, who knows how Jim died.”

Adolf Hitler

Hitler dikabarkan tewas karena bunuh diri di sebuah bunker tanggal 30 April 1945. Tapi keesokan harinya radio Jerman menyiarkan kabar bahwa sang Fuhrer gugur di medan pertempuran saat memimpin pasukan. Walaupun pihak Soviet sudah merilis laporan otopsi bahwa jasad yang ditemukan di bunker tersebut adalah jasad Hitler, namun masih banyak laporan tentang penampakan Hitler di seluruh dunia. Bahkan Joseph Stalin pernah berkoar kalau sebenarnya Hitler selamat dari perang dan melarikan diri ke Spanyol atau Argentina.

Supriyadi

Supriyadi adalah pahlawan nasional Indonesia, pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA) terhadap pasukan Jepang yang semena-mena menindas mereka di Blitar pada Februari 1945. Ia ditunjuk sebagai Menteri Keamanan Rakyat pada kabinet pertama Indonesia, namun tidak pernah muncul untuk mengambil jabatan tersebut. Banyak kabar menyatakan kalau Supriyadi gugur saat berpempur di Blitar namun makamnya tidak ditemukan sampai sekarang.

Tiba-tiba seorang bernama Andaryoko Wisnu Prabu, 88, datang mengaku sebagai Supriyadi. Dia membenarkan kalau pasukan PETA pimpinannya melakukan pemberontakan terhadap Jepang. Namun karena kalah jumlah ‘Supriyadi’ dkk. mundur dan bersembunyi di dalam hutan. Setelah 3 bulan di dalam belantara ‘Supriyadi’ keluar dari persembunyian untuk menemui Ir. Soekarno yang saat itu tengah mengikuti sidang BPUPKI. Pertemuan ini menjawab pertanyaan “mengapa Soekarno berani menunjuk Supriyadi sebagai menteri kalau dia tidak jelas sudah wafat atau masih hidup?”

Namun pengakuan Andaryoko yang telah ditulis oleh Baskara T. Wardaya ke dalam buku “Mencari Supriyadi” masih mengundang keraguan. Keraguan datang dari Pemerintah Kabupaten Blitar dan seorang ahli sejarah.

Soekarno

Sang Proklamator sekaligusPresiden pertama Indonesia selalu punya tempat di hati rakyat negara ini. Sanking cintanya terhadap bung Karno banyak yang meyakini bahwa beliau masih hidup dan mengawasi pemerintahan Indonesia. Pengakuan dari masyarakat desa Linggasana, Kuningan, Jawa Barat bahwa mereka pernah mendapati Bung Karno mengunjungi desa mereka di tahun 2006. Bung Karno kala itu datang untuk menyembuhkan seorang warga dan berjanji akan membagikan harta karun Indonesia yang melegenda itu ke seluruh rakyat Indonesia.

Lalu penampakan Soekarno juga di laporkan oleh Mualif warga desa Sungai Mata, Kayong Utara, Kalimantan Barat. Di Kalimantan, Soekarno tidak memberikan pengobatan gratis namun meninggal ramalan yang akan terjadi dengan negara ini dan tindakan apa yang akan dia lakukan.

Sulit dipercaya ‘kan? Tapi yang pasti semangat, ide dan cita-cita Soekarno selalu tetap hidup di hati dan pikiran para pengagumnya.

Soeharto

Belum ada laporan mengenai pertemuan (penampakan) warga dengan mendiang Pak Harto. Kemunculan sosok yang tiba-tiba mengaku bahwa dirinya adalah Soeharto juga nggak ada. Tapi apa kamu nggak pernah bertanya, walau dalam hati, “siapa sih yang niat banget bikin stiker itu?”

Nah, itulah beberapa orang yang sejatinya sudah meninggal namun dirumorkan masih hidup. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda.