Siapa coba yang tak kenal dengan pesepak bola ganteng Cristiano Ronaldo. Ya, jika membahas pesepak bola kelahiran Lisbon, Portugal ini seperti tidak akan pernah ada habisnya. Untuk itu mimin hanya ingin membahas setiap ia melakukan selebrasi GOL. Terkenal dengan selebrasi arogannya, mimin pun beniat merangkum beberapa aksi kontroversi yang pernah dilakukan bintang Real Madrid ini. Penasaran kan? Cekidot~

Portugal vs Belanda (Semifinal Euro 2004)

Mungkin sebagian dari kalian tidak mengetaui bahwa dulu belum ada hukuman kartu kuning ketika seorang pemain membuka kostum saat melakukan selebrasi gol. Nah, peraturan ini mulai diberlakukan FIFA pada tahun 2004. Di Euro 2004 Ronaldo melakukan selebrasi sambil melepas baju saat menghadapi Belanda di semifinal. tak ayal Ronaldo menerima kartu kuning dan menjadi pemain pertama di ajang Internasional yang menerima hukuman ini karna melepas kostum. Kartu kuning yang diterima Ronaldo menjadi kontroversi karna saat itu mendapat protes dari kaum hawa yang ingin menimati tubuh seksei Ronaldo hihi…

MU vs Sporting Lisbon (27/11/2007 – Liga Champions)

Pada laga Manchester United berhadapan dengan Sporting Lisbon dipenyisihan Grup Liga Champions. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak Gol dari freekick. Dengan santainya CR7 melakukan selebrasi dengan gaya seakan itu mudah untuk dapat saya lakukan. Selebrasi yang dilakukan ronaldo pada saat itu sangat menunjukan bahwa dia pria yang arogan.

Barcelona Vs Madrid (21/4/2012 – La liga)

Di laga El clasico jilid I, Real Madrid menyambangi markas Barcelona, camp nou. Yang tak lain pesaing terberatnya dalam merenggut title liga spanyol. Nah, Pada lanjutan Laliga musim 2011/12.  di sepanjang pertandingan Ronaldo selalu mendap cemoan dari suporter Barcelona. Namun, di menit 73 Ronaldo mampu mencetak Gol dan membawa Madrid unggul 2-1. Selebrasi Ronaldo seperti menandakan untuk tenang alias “Calm Down”. Untuk itu selebrasi ini yang dinilai sangat arogan oleh fans barca.

Madrid vs Atletico (Final Liga Champions 2014)

Duel Final Liga Champions antara Madrid dan Atletico pada 2014 benar benar menarik. Gol ramos di Injury time memaksa pertandingan berlanjut ke Perpanjangan 2×15. Pada babak extra time Madrid mampu tampil dominan mencetak 3 Gol. Gol yang dicetak Ronaldo dari titik putih merubah skor akhir menjadi 4-1. walau Gol ini bukan Gol penentu tapi selebrasi Ronado sangat fantasis karna membuka baju sambil menunjukkan perut Sixpacknya.

Madrid vs Osasuna (11/02/2017 – La liga)

Ronaldo mencetak Gol dari jarak jauh ketika menghadapi Osasuna di Laliga. Selebrasi yang dilakukan Ronaldo adalah dengan menunjuk paha nya seolah berkata “Shows off his Powerful ” Yang berartikan ini kaki yang sangat kuat. Hal itu mencerminkan sifat arogan yang dimiliki sang bintang tersebut.

Real Madrid Vs La Galaxy (Tahun 2013)

Pada pertandingan final Guiness International Champions Cup pada tahun 2013 aksi selebrasi Ronaldo kembali memancing kontroversi. Sasarannya kali ini adalah manager dari dari tim lawannya Chelsea yang juga mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Pada saat itu ketika CR7 berhasil melesatkan gol hal pertama yang dilakukannya adalah langsung menghadap bench sambil menunjuk dadanya sendiri dengan wajah bangga. Aksinya ini disinyalir berhubungan dengan pernyataan The Special One yang sebelumnya menyebut ‘Ronaldo’ yang asli hanya berasal dari Brazil. Ronaldo sepertinya tidak terima dengan pernyataan Jose Mourinho ini walaupun pada akhirnya CR7 membantah dengan mengatakan kalau ia tak pernah sama sekali berniat menyindir Mourinho dengan selebrasinya tersebut.

Real Madrid Vs Sevilla (30/10/2013)

Ya, Christiano Ronaldo memang tidak pernah pandang bulu dalam hal membalas orang-orang yang dianggap telah membuatnya kesal. Hal itu terbukti dengan selebrasi kontroversialnya yang lain dimana kali ini ia menyasar Presiden FIFA yang pada saat itu dipegang oleh Sepp Blatter. Tindakannya ini terkait dengan komentar Blatter yang membandingkan CR7 dengan pemain Barcelona Lionel Messi dimana Blatter menyebut bahwa Ronaldo hanya menjadi ‘komandan’ di lapangan dan lebih sibuk dengan gaya rambutnya. Menyikapi hal ini, Ronaldo mengejek Blatter melalui selebrasinya ketika ia berhasil melesatkan gol ke gawang Sevilla. Pada saat itu ia mendadak berubah layaknya seorang komandan dengan memberi hormat kepada rekan setimnya untuk balas menyindir Sepp Blatter.

Real Madrid Vs Rayo Vallecano  (24/09/2011)

Bukan hanya itu saja, kejadian tak biasa terjadi juga pernah dialami ketika Real Madrid harus berhadapan dengan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu Desember tahun lalu. Pasalnya, Ronaldo tidak melakukan jenis selebrasi apapun atau bahkan terlihat tidak semangat setelah berhasil mencetuskan dua gol ke gawang lawan. Alasan dari tindakannya itu karena CR7 merasa kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh Madridista yang dinilai mencemooh kinerja dirinya dan timnya. Ronaldo merasa marah karena fans tidak menghargai apa yang timnya lakukan untuk mengejar ketertinggalan Los Blancos dan hanya balas menyudutkan mereka. Hal inlah yang membuat Ronaldo tidak merayakan gol yang dibuatnya dengan maksud menyampaikan kemarahannya.

Nah, Itulah beberapa selebrasi Arogan yang pernah dilakukan eks bintang manchester united tersebut. Mau di kata sombong, arogan, sok dan lain-lainnya. Akan tetapi ronaldo tetap lah ronaldo, pemain bola yang terkenal dengan segudang prestasi. Ohya guys maaf ya untuk video yang gak bisa diputer, hal itu terjadi karena udah di Blok ama Chanel nya. Oke… Makasih guys udah berkunjung. Have fun yuhuuu….