Ya, mandi merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi setiap manusia. Untuk itu mandi sangat dipercaya dapat membuat tubuh menjadi segar, sehat dan mampu membersihkan diri dari kotoran-kotorang yang menempel pada tubuh. Berbicara mengenai mandi mungkin sebagian dari kalian tidak akan tau bahwa orang-orang yang ada di benua Eropa itu tidak ada yang mengenal namanya mandi. Dan mereka baru mengenal mandi dari orang-orang yang berada di Timur Tengah dan Asia bagian timur.

Yeah, saat ini mandi sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Bahkan banyak cara mandi yang terbilang cukup aneh akan tetapi begitu berkembang di berbagai penjuru dunia. Seperti hal nya dengan cara mandi yang tak lazim namun dapat dipercaya membawa manfaat yang berbeda dengan mandi menggunakan air yang tak biasa. Penasaran apa saja? Yuks, kita cari tau bareng-bareng.

 Mandi Dengan Bir

Nah guys, mandi dengan cara tak lazim pertama berada di negara Jepang, tepatnya di situs air panas di Hakone, Prefektur Kanagawa. Di sana orang-orang yang bosan dengan mandi air panas yang biasa dapat mencoba sensasi baru mandi dengan bir. Mandi dengan cara seperti ini cukup terbilang unik banget guys. Mau tau bagaimana cara mandinya? Bir akan dituangkan ke dalam sebuah bak hingga berbusa. Dan kamu gausah tanya deh berapa banyak orang yang akan mandi dengan cara unik seperti ini. karena pengunjung disini cukup ramai banget lho. Bahkan mereka percaya bahwa bir yang digunakan untuk manddi dapat mengikis dan menghilangkan penyakit. So, jadi jangan heran lagi ya guys, karena cara mandi ini bukan hanya populer di negara Jepang karena kini cara mandi dengan seperti itu telah populer di negara lainnya.

Mandi Dengan Lumpur

Mandi dengan cara tak lazim yang kedua berada di Daying Aounty, Provinsi Sinchuan, Cina, terdapat sebuah tempat yang dipenuhi lumpur bewarna hitam. Anehnya tempat tersebut ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba mandi ala lumpur hitam. Banyak orang yang bersantai dengan tubuh penuh lumpur hitam. Entah apa yang ada dibenak mereka menyatakan bahwa lumpur hitam tersebut dipercaya memberi banyak manfaat pada tubuh. Tak heran ada yang sampai mengoleskan lumpur tersebut hingga ke wajah mereka.

Mandi Dengan Minyak

Wahhh aneh banget yah, entah apa yang ada di pikiran pencetus mandi ala minyak bumi ini. Yang pasti, pastikan Anda jauh dari sumber api saat sedang mandi ala minyak bumi ini. Mandi minyak bumi ini dapat Anda nikmati di sebuah sanatorium di Naftalan, Azerbaijan. Mereka percaya minyak bumi murni ini kaya dengan belerang yang sangat efektif dalam pertahanan terhadap arthritics dan penyakit kulit. Umumnya mandi dengan minyak bumi ini sering di lakukan orang-orang yang sudah lanjut usia.

Mandi Dengan Kuah Kari

Nah guys, sepertinya negara sakura sangat amat dominan dengan cara mandi yang terbilang tak lazim. Bertempat di Prefektur Kanagawa, Jepang. Terdapat sebuah tempat berendam yang unik. Disini pengunjung dapat merasakan sensasi mandi dalam kuah kari hangat. Meski terdengar aneh, kenyataannya banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini. Selain ingin mencoba sensasinya, pengunjung juga percaya mandi dengan kuah kari dapat meningkatkan sirkulasi darah dan dapat melindungi kulit. Kalangan tua muda anak-anak di sini begitu menyukai mandi dengan sensasi kuah kari.

Mandi Dengan Anggur Merah

Jika tadi diatas kita melihat ada mandi dengan rendaman air bir, maka ada pula mandi dengan berendam dalam kolam penuh anggur merah. Lagi-lagi di Jepang guys, terdapat kolam khusus bagi para pengunjung yang ingin merasakan mandi di dalam kolam yang sudah dipenuh dengan anggur merah. Uniknya, bagi masyarkat Jepang anggur merah yang berada di dalam kolam renang tersebut dipercaya untuk dapat mencerahkan dan menyegarkan kulit.

Mandi Dengan Tanah

Mandi dengan cara tak lazim selanjutnya berada di pulau kyushu Jepang. Pengunjung yang berada di sana gemar memendam tubuh mereka kedalam tanah agar dapat menikmati mandi dengan tanah. Kebanyakan dari mereka akan bersantai hingga tanah menghangat dan membuat tubuh mereka merasa nyaman. Ya, cara mandi seperti ini bisa dibilang mirip sejenis spa dan dipercaya dapat mendorong tubuh melepaskan keringat dan menyegarkan tubuh.

Mandi Dengan Susu

Kalau cara mandi yang satu ini sih udah cukup banyak yang melakukan. Meski begitu ya tetap saja mandi dengan susu merupakan mandi yang tak lazim dilakukan banyak orang. Setuju kan guys? Mending susu nya digunakan untuk diminum aja yakan. Walaupun ya ada sih beberapa orang lebih memilih menggunakan susu tersebut untuk di mandi kan. Ya, kalok mandi dengan susu memang dipercaya banyak orang karena mampu membuat kulit tampak sehat dan bersinar.

Wahh ada-ada aja ya guys? Entah steament dari mana yang mereka dapatkan bahwa mandi dengan cara seperti diatas tadi dapat meningkatkan kesehatan. Ya, semoga aja artikel ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara mandi yang tak lazim di dunia. Pesan saya sih jangan coba-coba untuk meniru nya ya guys.