Apakah saat ini anda salah satu orang yang gaptek atau gagap teknologi? Jika iya, berarti anda sangat beruntung karena telah membaca artikel ini. Yaps, diartikel ini saya akan memberi tahu khususnya untuk para ibu yang sedang manjalani proses kehamilan. Nah, sebenarnya ada lo aplikasi yang dapat membantu ibu hamil untuk mendeteksi apa yang sedang terjadi dalam kandungan. Bahkan dapat menghetahui seberapa besar ukuran janin dan mampu menghitung interval waktu akan terjadinya kontraksi saat akan melahirkan.

Rasanya apa yang terjadi sekarang bisa dibilang mustahil jika dibandingkan 10 tahun ke belakang. Oleh karenanya, ibu-ibu hamil zaman sekarang sudah seharusnya bersyukur karena teknologi membuat segalanya menjadi mudah dan menyenangkan. Jadi, kalau anda sedang hamil, simak 6 aplikasi berikut yang layak anda download. Percaya deh, ini akan sangat membantu anda.

I’m Expecting

Nah, dari aplikasi ini kita jadi tahu apa saja yang sedang dialami oleh janin yang berada di dalam rahim kita. Dengan aplikasi ini, terdapat beberapa penjelasan mengenai apa yang sedang dialami oleh janin yang sedang dikandung sesuai dengan usianya saat itu. Mulai dari ukurannya sebesar apa (diasosiasikan dengan buah-buahan), aktivitas apa saja yang mungkin dilakukan (menggerakkan kelopak mata, menendang), sampai pada tips menjalani kehamilan sesuai usia kandungan. Tiap berganti bulan, aplikasi ini akan memberikan notifikasi dengan disertai penjelasan terhadap perkembangan janin.

Count the Kicks

Aplikasi ini juga sangat membantu untuk mengetahui gerakan janin yang berada di dalam rahim. Pada saat memasuki usia kehamilan bulan ke-4 atau ke-5, gerakan janin sudah bisa mulai terasa jika anda menggunakan aplikasi ini. Nggak ada salahnya kalau anda mencoba untuk download aplikasi Count the Kicks. Aplikasi ini berfungsi untuk menghitung gerakan janin. Manfaatnya, anda kan jadi tahu berapa kali rata-rata bayi anda menendang dalam sehari. Jika suatu ketika ternyata tendangan yang dihasilkan tidak sebanyak biasanya, anda bisa segera ambil tindakan untuk memeriksakan kandungan ke spesial dokter kandungan. Sebab, hal ini juga dapat membantu anda untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi jika saja tidak rajin menghitung gerakan janin.

Pregnancy ++

Dari sekian banyaknya aplikasi kehamilan, bisa dibilang yang ini adalah salah satu aplikasi yang memilik kelengkapan dari beberapa aplikasi kehamilan yang ada. Jadi anda jangan heran kalau aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di download. Sebab, dengan aplikasi ini anda dapat terbantu untuk mengetahui akan kondisi janin yang berada di dalam rahim anda. Bukan hanya itu saja, dengan aplikasi ini anda juga dapat mengetahui ukuran janin anda, bahkan perkembangannya sekalipun. Uniknya, dengan aplikasi ini anda juga dapat memberikan nama bayi anda. Yang terakhir dengan aplikasi ini anda juga bisa menghitung gerakan janin anda. Lengkap banget kan?

My Pregnancy Today

Dengan aplikasi ini anda dapat melihat pekembangan janin anda lewat video aminasi. Jadi, jika anda memiliki aplikasi ini, anda nggak akan lagi penasaran dengan bagaimana akan penampakan janin yang sedang anda kandung. Karena dengan aplikasi ini terdapat video yang menunjukkan bagaimana keadaan janin pada usia tertentu. Hebatnya lagi, aplikasi ini dikembangkan oleh sumber parenting terpercaya yang telah mendukung lebih dari 25 juta ibu di seluruh dunia. Di samping itu, ibu hamil yang menggunakan aplikasi ini dapat dengan mudah mengetahui perubahan fisik apa yang mungkin terjadi tiap bulannya.

Kick to Pick

Aplikasi ini bisa digunakan saat jenis kelamin janin yang anda kandung sudah diketahui. Caranya tempelkan smartphone di perut dan tunggu sampai janin menendang. Begitu tendangan termonitor, secara acak aplikasi akan menampilkan nama-nama bayi. Saat tendangan berhenti, generator juga berhenti dan otomatis akan memunculkan nama bayi tertentu. Seru bangetkan? Apalagi katanya dengan aplikasi ini anda jika janin anda melakukan kontraksi tendangan, bayi anda dapat memilih namanya sendir. Wahh, asyik nggak?

Aqualert

Yaps, air jadi salah satu komponen yang sangat penting dalam kehamilan. Kekurangan cairan bisa berdampak pada kurangnya volume air ketuban. Hindari hal tersebut dengan menginstal aqualert. Meski aplikasi ini bukan dikhususkan untuk ibu hamil saja, tapi aplikasi ini akan rutin mengingatkan anda untuk mengonsumsi air minum agar asupan air dalam tubuh untuk ibu dan janin tercukupi. Jadi dengan aplikasi ini anda dapat terhindar dari kekurangan cairan.

Gimana, menjalani masa kehamilan tentunya akan sangat terbantu dengan beberapa aplikasi di atas bukan?